Selasa
22 Oktober 2024
smansa
07 Agu 2016, 12:44 pm

Mabit SMA N 1 SRAGEN

SRAGEN- ROHIS atau Kerohanian Islam SMA Negeri 1 Sragen telah sukses menyelenggarakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa atau Mabit. Kegiatan ini dimulai pada hari sabtu (06/08) dan berakhir pada hari minggu (07/08). Kegiatan yang diikuti oleh Da’i Qur’an kelas X, XI dan XII SMA N 1 Sragen ini berlokasi di Masjid Assalam SMA Negeri 1 Sragen.

“Mabit pada tahun ini hampir sama dengan kegiatan pada mabit pada tahun lalu. Kegiatan ini resmi dimulai tepat pada pukul 16.00 WIB dengan ditandai pembacaan surat Al fatihah. Setelah pembukaan peserta mabit mendengarkan kajian pembuka oleh Ustadz Tulus H. Kegiatan tersebut berlangsung hingga menjelang adzan Maghrib. Setelah kegiatan itu diperkenankan untuk ishoma hingga pukul 19.30 WIB. Tepat pukul 19.30 WIB kegiatan dilanjutkan dengan Kajian Inti oleh Ustadz Harianto hingga pukul 22.00 WIB. Dalam kajian tersebut peserta tidak hanya mendengarkan saja namun peserta mendapat kesempatan untuk praktek membaca Al Qur’an dengan bimbingan Ustadz Harianto.” Ujar Galih (17) selaku panitia mabit.

“Usai kajian inti, kegiatan selanjutnya yaitu Coffee Break dengan durasi 30 menit. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kajian sebelum tidur oleh Ustadz Tulus H. Dan Tepat pada 23.00 peserta mabit dipersilahkan untuk beristirahat. ” lanjut Galih. “Keesokan harinya pada pukul 03.30 kegiatan dimulai kembali dengan diawali sholat Tahajjud berjama’ah hingga menjelang subuh dan selepas subuh peserta mempraktekkan kembali apa yang telah diajarkan oleh Ustadz Harianto. Dan setelah itu selesai peserta mendapatkan snack. Lalu pada pukul 08.00 kegiatan mabit ditutup dengan diakhiri oleh foto bersama.” Imbuh Galih.

“Semoga dalam kegiatan yang kami selenggarakan ini dapat bermanfaat bagi Da’I Qur’an. Karena tujuan utama mabit kali ini yaitu membekali para Da’I Qur’an yang akan bertugas mulai hari selasa besok (09/08). Kegiatan tersebut juga merupakan upaya dalam menyukseskan salah satu program SMA N 1 Sragen yaitu kegiatan pembiasaan mengaji 15 menit sebelum KBM dimulai.” Tutup Galih.

Artikel ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

SEKOLAH

SMA Negeri 1 Sragen

Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen

Sukarno, S.Pd., M.Si.

Kepala Sekolah
Editorial 25 Juli 2023

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH