Jumat
18 Oktober 2024
smansa
17 Agu 2017, 12:32 pm

Khidmatnya Upacara HUT RI Ke-72 SMA N 1 Sragen

SRAGEN-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 SMA Negeri 1 Sragen melaksanakan upacara pengibaran Sang Merah Putih. Upacara ini dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 1 Sragen (17/8).

Peringatan kemerdekaan ini dihadiri oleh guru dan karyawan SMA Negeri 1 Sragen, serta orang tua wali murid dari siswa yang terpilih menjadi pasukan paskibra SMA Negeri 1 Sragen. Tujuan dari dihadirkannya orang tua adalah supaya orang tua/wali murid dapat menyaksikan secara langsung siswa terpilih yang menjadi anggota paskibra. Hal tersebut dapat menjadi sebuah kebanggan tersendiri dengan melihat putra-putrinya memiliki kegiatan yang bermanfaat untuk kemajuan bangsanya. Proses pengibaran Sang Saka Merah Putih dilakukan dengan baik oleh pasukan Paskibraka SMA Negeri 1 Sragen. Pada upacara kemerdekaan kali ini, yang menjadi inspektur upacara adalah Drs. Sukardi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sragen. Beliau membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH., M.IP.
Upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Semoga dalam kemerdekaan ke-72 tahun ini diharapkan indonesia menjadi negara yang semakin maju. Hal ini tentu saja tidak lepas dari peran pelajar untuk selalu memajukan negaranya, yaitu Indonesia.
Artikel ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

SEKOLAH

SMA Negeri 1 Sragen

Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen

Sukarno, S.Pd., M.Si.

Kepala Sekolah
Editorial 25 Juli 2023

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH