Kamis
24 Oktober 2024
smansa
03 Jan 2022, 10:46 am

Sosialisasi UNDIP dan UNS kepada Peserta Didik Kelas XII SMA Negeri 1 Sragen

Senin (3/1/2022) UNDIP dan UNS menggelar sosialisasi perkuliahan di SMA Negeri 1 Sragen di awal tahun 2022. Kegiatan sosialisasi diperuntukan kepada peserta didik yang masih duduk dibangku kelas XII SMA Negeri 1 Sragen.

Dalam kegiatan sosialisai menjelaskan mengenai perkuliahan secara umum. UNDIP yang diwakili sekitar 45 mahasiswa-mahasiswi berbagai prodi memberikan gambaran perkuliahan yang terjadi selama pandemi covid 19. Aris salah satu mahasiswa UNDIP Program StudiIlmu Ekonomi menjelaskan “kegiatan ini menjelaskan gambaran bagaimana kuliah itu dilakukan dengan harapan setelah ini semoga banyak lulusan yang masuk ke UNDIP”. Senada dengan hal tersebut Aditya salah satu Mahasiswa UNS Prodi Pendidikan Matematika juga berpesan “semoga peserta didik tertarik terhadap UNS, karena secara jarak merupakan Universitas Negeri yang paling dekat dengan SMA Negeri 1 Sragen”. UNS sendiri yang hadir sekitar 35 mahasiswa-mahasiswi juga dari berbagai program keilmuan yang ada di UNS tergabung sebagai Genius Go To School (Generasi Mahasiswa Sragen In UNS).

Peserta didik SMA Negeri 1 Sragen sebagai sasaran sosialisasi sangat antusias dengan rasa ingin tahu tinggi terhadap perkuliahan. Harapannya berikutnya banyak universitas yang akan memberikan sosialisasi supaya peserta didik mengenal lebih jauh mengenai perkuliahan.

Artikel ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Kategori Tak Berkategori
Dibaca 1600x
Lainnya
SEKOLAH

SMA Negeri 1 Sragen

Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen

Sukarno, S.Pd., M.Si.

Kepala Sekolah
Editorial 25 Juli 2023

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Info Sekolah

SMA Negeri 1 Sragen

NPSN 20354028
Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen
TELEPON (0271) 891096
EMAIL [email protected]