Selasa
22 Oktober 2024
smansa
25 Jan 2016, 12:40 pm

Kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS)

Pada hari minggu tanggal 24 januari 2016, SMA N 1 Sragen menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Desa Jekawal Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen. Kegiatan yang bertemakan “WE SHARE WE CARE” ini diselenggrarakan oleh OSIS seksi bidang PKBPL yang  diketuai oleh Satria Pratama kelas XI MIPA 3 dan diikuti oleh anggota OSIS seksi bidang PKBPL serta perwakilan dari seksi bidang lainnya.

Seperti yang disampaiakan oleh ketua pelaksana, bahwa kegiatan yang dimulai pukul 09:00 WIB sampai dengan 12:00 WIB bertujuan untuk membantu warga masyarakat disana dan untuk meningkatkan rasa sosial serta menunjukkan bahwa siswa SMAN N 1 Sragen tidak hanya unggul dalam bidang akademis, namun juga aktif dalam kegiatan sosial. Masyarakat di Desa Jekawal sangat antusias dalam mengikutinya dan merasa bahagia karena sudah dibantu. Terbukti dari mereka yang berbondong-bondong datang ke Balai Desa untuk mengantri pembagian sembako. Selain itu, kegiatan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat sekitar termasuk dari Kepala Desa Jekawal.

Pertama-tama kegiatan tersebut dibuka oleh pembawa acara dan dilanjutkan sambutan-sambutan oleh Ketua Osis SMA N 1 Sragen Raisalkam Farhan Ardiansyah dari kelas XI MIPA 3 serta sambutan dari kepala desa dan ketua pelaksana kegiatan baksos. Kemudian di susul dengan puncak acara yaitu pembagian sembako kepada warga Desa Jekawal.`
Dengan dibagikannya sembako, pakaian layak pakai,serta bazar alat tulis dan alat mandi diharapkan dapat sedikit membantu keadaan ekonomi di desa mereka. Kegiatan pada hari itu berjalan dengan lancar dan bisa menjadi pelajaran bagi siswa-siswi SMA N 1 Sragen akan kehidupan masyarakat di sekitarnya.
Artikel ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

SEKOLAH

SMA Negeri 1 Sragen

Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen

Sukarno, S.Pd., M.Si.

Kepala Sekolah
Editorial 25 Juli 2023

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH