Kamis
24 Oktober 2024
smansa
10 Feb 2016, 18:19 pm

Seminar OSIS Sie Kanpol “Generasi Berprestasi Sehat Reproduksi”

 

Pada hari Rabu (10/02) telah dilaksanakan Seminar yang merupakan program kerja dari OSIS Sie Kanpol. Acara yang mengangkat tema ‘Generasi Berprestasi Sehat Reproduksi’ ini diikuti oleh SMA/SMK Se-Kabupaten Sragen yang bertempat di Aula SMA Negeri 1 Sragen.

Setiap sekolah yang mengikuti seminar ini mengirimkan 5 orang perwakilan dari sekolah masing-masing. Acara di mulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan tersebut  menghadirkan narasumber dari BKKBN yang diwakili oleh Bapak Pratondo, S.Kep. Ns, M.Kes yang merupakan anggota dari BKB PMD (Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Sragen. Beliau menyampaikan materi tentang “Mengantisipasi Kenakalan Remaja di Sekolah dan Lingkungannya”. Beliau juga mengungkapkan tentang PIK (Pusat Informasi dan Kesehatan) yang perlu dibentuk di setiap sekolah yang merupakan suatu wadah kegiatan program Gen-Re (Generasi Berencana) yang di kelola dari, oleh, dan untuk remaja.

Sesi kedua diisi oleh dr. Finuril Hidayati M.Ph dari RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Beliau menyampaikan materi tentang “Penyebab dan Dampak Pergaulan Bebas Pada Remaja”. Dalam materinya, beliau juga mengungkapkan HIV/AIDS, PMS(Penyakit Menular Seks), LGBT(Lesbian, Gay, Biseks, dan Transgender). Acara di akhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada narasumber dan perwakilan dari sekolah masing-masing.
Secara keseluruhan acara berjalan dengan baik dan lancer. Diharapkan dengan acara tersebut akan melahirkan generasi yang berprestasi dan bermoral namun sehat reproduksi.
Artikel ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

SEKOLAH

SMA Negeri 1 Sragen

Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen

Sukarno, S.Pd., M.Si.

Kepala Sekolah
Editorial 25 Juli 2023

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Info Sekolah

SMA Negeri 1 Sragen

NPSN 20354028
Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen
TELEPON (0271) 891096
EMAIL [email protected]