Selasa
22 Oktober 2024
smansa
27 Jan 2012, 13:13 pm

PPO-PKO SMAN 1 SRAGEN 2013

PPO (Pelatihan Pengurus OSIS)-PKO(Pelatihan Kepemimpinan OSIS) 2013 merupakan program kerja seksi bidang KANPOL yang diadakan pada hari sabtu sepulang sekolah dan minggu. Pelatihan ini dikuti oleh seluruh anggota OSIS kelas 10. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini bertempat di Aula pada hari Sabtu dan di luar sekolah pada hari minggu.  

PPO-PKO merupakan rangkain dari dua kegiataan OSIS yang diadakan untuk mengajarkan kepemimpinan, sikap disiplin dan rasa bertanggung jawab bagi anggota OSIS baru. Kegiatan pertama kegiatan ini diadakan pada hari sabtu bertempat diaula dengan pengisi antara lain Bapak Drs. Parihadi, Ibu Endang Bapak Beno dll. Pada dasarnya kegitaan pada hari sabtu lebih ditunjukan pada pengetahuan tentang cara kerja OSIS, tanggung jawab berorganisasi dan seluk beluk OSIS sendiri.

Hari minggu, PPO-PKO dimulai pukul 07.00WIB tepat. Pada kali ini, kegiatan diadakan di luar area sekolahan karena akan diadakannya sesi penjelajahan. Para kelas 10 akan dipecah menurut sekbid-sekbid yang diampu dan akan menerima pentunjuk untuk menemukan jalan hingga menuju finish yang telah ditentukan. Acara ini selesai pada jam 16.00WIB.

Artikel ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

SEKOLAH

SMA Negeri 1 Sragen

Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen

Sukarno, S.Pd., M.Si.

Kepala Sekolah
Editorial 25 Juli 2023

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH