Selasa
22 Oktober 2024
Marvello Gabriel
17 Agu 2024, 12:09 pm

UPACARA HUT RI KE-79 TAHUN

Sragen (17/8/2024) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 SMA Negeri 1 Sragen melaksanakan upacara pengibaran Sang Merah Putih. Upacara ini dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 1 Sragen.

Peringatan kemerdekaan ini dihadiri oleh guru dan karyawan SMA Negeri 1 Sragen, serta orang tua wali murid dari siswa yang terpilih menjadi anggota Paskibra SMA Negeri 1 Sragen. Tujuan dari dihadirkannya orang tua adalah supaya orang tua atau wali murid dapat menyaksikan secara langsung siswa terpilih yang menjadi anggota Paskibra tahun 2024. Hal tersebut dapat menjadi sebuah kebanggan tersendiri dengan melihat putra-putrinya memiliki kegiatan yang bermanfaat untuk kemajuan bangsanya. Proses pengibaran Sang Saka Merah Putih dilakukan dengan baik oleh Paskibra SMA Negeri 1 Sragen. Pada upacara kemerdekaan kali ini, yang menjadi inspektur upacara adalah Drs. Sucahyo Edi Subeno. Beliau menyampaikan beberapa amanat dari Kemendikbud Ristek mengenai “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Semoga dalam kemerdekaan ke-79 tahun ini diharapkan indonesia menjadi negara yang semakin maju, tangguh, dan sejahtera. Hal ini tentu saja tidak lepas dari peran pelajar gen z untuk selalu memajukan negaranya dengan tetap memegang teguh kepribadian nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara.

 

Artikel ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

SEKOLAH

SMA Negeri 1 Sragen

Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen

Sukarno, S.Pd., M.Si.

Kepala Sekolah
Editorial 25 Juli 2023

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH