Jumat
18 Oktober 2024
Marvello Gabriel
17 Jun 2024, 10:54 am

Kegiatan Perayaan Paskah 2024 “Rise and New Hope” SMAN 1 Sragen

Sragen (17/06/2024) Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) oleh seksi bidang Rohani Kristen dan Rohani Katolik mengadakan kegiatan “Perayaan Paskah SMANSA” dengan mengambil tema “Rise and New Hope” di bawah naungan Kepala SMA Negeri 1 Sragen dan beberapa guru pembimbing. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Multimedia SMA Negeri 1 Sragen ini bertujuan untuk memperingati perayaan penting bagi umat Kristen atas peristiwa kematian, kebangkitan, dan kenaikan Yesus Kristus. Sehingga para pelajar Kristiani dapat memahami bahwa Paskah adalah pengorbanan Yesus Kristus sebagai lambang keselamatan dan kemenangan bagi umat Kristiani. Selain itu, untuk mempererat hubungan antarpelajar Kristiani SMA Negeri 1 Sragen dalam kasih Kristus.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara lalu diikuti dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua Umum OSIS, Guru Pembina Katolik, Yuni Astuti, dan Kepala SMA Negeri 1 Sragen, Sukarno, S.Pd., M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan ibadah yang diisi dengan menyanyikan lagu-lagu pujian dan firman yang dibawakan oleh Pendeta Natanael Harinoto, M.Th. Untuk meriahkan kegiatan, adapun games mencari telur di lapangan SMA Negeri 1 Sragen. Kegiatan yang dilaksanakan oleh OSIS seksi bidang Rohani Kristen dan Rohani Katolik ini dilaksanakan dengan penuh sukacita dan kebersamaan tanpa mengandung unsur kekerasan ataupun kebencian.

Dengan adanya Paskah SMA Negeri 1 Sragen diharapkan dapat memberikan  pengajaran yang baik tentang besarnya kasih Yesus Kristus. Sehingga bukan saja sehat secara jasmani, tetapi pelajar juga sehat secara rohani.

 

Artikel ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Kategori OSIS
Dibaca 862x
Lainnya
SEKOLAH

SMA Negeri 1 Sragen

Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen

Sukarno, S.Pd., M.Si.

Kepala Sekolah
Editorial 25 Juli 2023

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH