Selasa
22 Oktober 2024
smansa
29 Sep 2023, 08:00 am

Kajian Maulid Nabi SMA Negeri 1 Sragen Tahun 2023

SRAGEN (29/09/2023) – ROHIS SMAN 1 Sragen mengadakan kegiatan Kajian Maulid Nabi dengan mengangkat tema ” Tantangan Mental Health Generasi Muda dan Perspektif Ajaran Rasulullah” “. Kegiatan kajian Maulid Nabi ini digelar dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad Shalallaahu Alahi Wassalam (SAW).

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 29 September 2023 dengan rangkaian acara yang dimulai dari check – in, rebana, pembukaan, tilawah, sambutan, kajian, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan pementasan rebana serta penutupan acara dengan doa. Pada Kajian kali ini, sekolah kita mengundang salah satu narasumber yang luar biasa hebat yaitu Ustadz Sholikhin Abu Izzuddin. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan kajian Maulid Nabi ini menjadi salah satu kegiatan penting yang wajib kita jalani selaku umat muslim yang baik. Harapan dan motivasi tentu juga tidak lupa disampaikan olehnya agar bisa menjadi bekal bagi para siswa – siswi SMAN 1 Sragen untuk kedepannya.

Melalui kegiatan ini, tentu pasti kita mendapat banyak sekali motivasi dan pelajaran hidup yang bermakna seperti kita harus bisa memahami perasaan kita sendiri dan apa yg dirasakan oleh orang lain. Semua keberhasilan bisa terjadi apabila kita belajar untuk memahami terlebih dahulu diri kita sendiri.

Artikel ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

SEKOLAH

SMA Negeri 1 Sragen

Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen

Sukarno, S.Pd., M.Si.

Kepala Sekolah
Editorial 25 Juli 2023

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH